Data Berubah, Kuota Bantuan Fluktuasi Harga Kendaraan Bermotor Roda Dua Listrik Masih Ada Ribuan Unit


Jakarta, CNN Indonesia

Kuota Bantuan Fluktuasi Harga sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik Ke situs Sisapira berubah Untuk pekan lalu. Pada diakses Ke Kamis ((5/9) kuota tersisa 0 unit, Sambil ketika dicek Ke Senin (9/9) terlihat ada 1.732 unit.

Angka itu juga terpantau Meresahkan Untuk waktu beberapa jam. Ketika dilihat Ke situs Ke Disekitar pukul 8.30 WIB kuota tersedia tertulis 1.609 unit dan 59.248 unit sudah Merasakan Bantuan Fluktuasi Harga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sedangkan Pada dilihat Ke Disekitar pukul 10.14 WIB angkanya berubah menjadi 1.732 unit sudah diberikan Bantuan Fluktuasi Harga dan 59.125 unit yang telah diterima.

Plt Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin Putu Juli Ardika yang dimintai penjelasan Yang Terkait Bersama hal ini belum bisa mengomentari lebih jauh.

“Kami periksa dulu ya, terima kasih,” kata dia Pada dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Senin (9/9).

Berdasarkan data terakhir, masih ada 19.557 unit Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik yang masih Untuk proses pendaftaran. Angka ini merupakan antrean pengajuan Bantuan Fluktuasi Harga Sebelumnya masuk Di proses verifikasi dan penyaluran Bantuan Fluktuasi Harga.

Kuota habis pekan lalu

Sebelumnya Itu kuota Bantuan Fluktuasi Harga pemerintah Sebagai pembelian Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik Rp7 juta per unit sudah habis Dari Rabu (4/9).

Pemerintah Memberi kuota sebanyak 50 ribu unit Ke awal tahun 2024 dan sudah menambah kuota Ke Agustus lalu sebanyak 10 ribu unit. Total kuota Dari awal tahun tembus 60 ribu unit.

Kuota Bantuan Fluktuasi Harga Sebagai 60 ribu unit Ke tahun ini digelontorkan Dari pemerintah lewat Kementerian Perindustrian. Kuota 60 ribu ini sudah dikurangi Untuk target awal yang direvisi Ke 2023.

Berdasarkan Peraturan Pembantu Ri Perindustrian Nomor 6 Tahun 2023 kuota Bantuan Fluktuasi Harga Ke 2023 paling banyak 200 ribu unit. Sedangkan hasil pemberian Bantuan Fluktuasi Harga hanya terealisasi 11.532 unit atau tak sampai 6 persen.

Lewat aturan itu semestinya kuota Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik paling banyak 600 ribu unit Ke 2024. Tetapi Pembantu Ri Perindustrian Agus Gumiwang Ke awal tahun ini menetapkan kuotanya hanya 50 ribu unit buat menyikapi pembelian Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik yang sepi pembeli.

(can/fea)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Data Berubah, Kuota Bantuan Fluktuasi Harga Kendaraan Bermotor Roda Dua Listrik Masih Ada Ribuan Unit