Bukan Turbo Betulan, Apa Alasan Yamaha Pakai Nama Turbo Untuk Nmax?


Yamaha Indonesia menyematkan nama ‘Turbo’ Di generasi terbaru Untuk Nmax yang Mutakhir dirilis. Istilah ini tak merujuk Ke komponen Gadget induksi paksa seperti turbo biasanya, Karena Itu apa alasan Yamaha memakai kata Turbo Untuk Nmax terbaru.

Deputy General Manager Marketing Communication Yamaha Indonesia Kendaraan Bermotor Roda Dua Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro menjelaskan kata turbo merupakan istilah agar mudah dipahami konsumen.

“Sebenarnya Untuk mengkomunikasikan Ilmu Pengetahuan terbaru Untuk Yamaha yang menggunakan Yamaha Electric CVT (YECVT) itu kita mencoba mencari kata-kata atau istilah yang mudah dipahami,” kata dia Di dealer Yamaha Cibinong, Jawa Barat, Jumat (21/6).

Karena Itu nama turbo dipilih. Anton juga mengklaim Ilmu Pengetahuan YECVT ini Memperoleh sensasi bak tarikan turbo charger Di umumnya.

“Makanya kita komunikasikan pakai kata turbo ini, yang mudah dipahami Dari konsumen Untuk Mengeluarkan Ilmu Pengetahuan YECVT ini,”

Ilmu Pengetahuan ‘turbo’ Di Nmax ini hanya disematkan Di varian Nmax Turbo dan Nmax Turbo Tech Max saja.

Sedangkan Di varian lain, Neo, yang merupakan varian termurah, masih menggunakan CVT konvensional.

Nmax Bersama embel-embel turbo sistem kerjanya bukan seperti turbo Di umumnya yang mengompresi udara. Bentuk turbonya juga bukan seperti keong yang menempel Di Dibagian mesin.

Turbo Di Nmax Turbo 2024 menggunakan Kendaraan Bermotor Roda Dua penggerak yang menggantikan cara kerja roller yang dinamakan Transmission Control Unit (TCU) atau dinamo.

Secara singkat, Nmax Turbo tak lagi menggunakan roller Untuk menggerakkan belt Di pulley Didepan, Ke atas atau Ke bawah. Mekanisme ini digantikan Kendaraan Bermotor Roda Dua yang bernama TCU.




Indonesia menjadi Bangsa pertama yang Mengeluarkan Yamaha Nmax Turbo. (CNN Indonesia/ Chandra Erlangga)

TCU tersebut Merasakan informasi atau perintah Untuk pengendara lewat tombol Y Shift yang ada Di setang sebelah kiri. Tombol ini ada tiga tingkatan sesuai kebutuhan akselerasi dan deselerasi Kelajuan Untuk Gaya S.

Jika pengendara mengaturnya Di tingkat pertama, sistem Berencana Merasakan perintah Supaya TCU Berencana bergerak menyesuaikan ketinggian belt Di pulley.




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Bukan Turbo Betulan, Apa Alasan Yamaha Pakai Nama Turbo Untuk Nmax?