Kontribusi Pupuk Indonesia Turut Hasilkan Medali Emas Pesta Aktivitasfisik Paris 2024

Kontribusi Pupuk Indonesia Turut Hasilkan Medali Emas Pesta Aktivitasfisik Paris 2024. Foto: Repro

PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama anggota holding Di Kontek Sini PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kalimatan Timur (Pupuk Kaltim), dan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang konsisten mendukung kemajuan dan prestasi Aktivitasfisik angkat besi nasional. Kontribusi positif ini mampu mengantarkan Indonesia meraih medali emas Di ajang Pesta Aktivitasfisik 2024 Paris.

Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana mengaku bangga dan mengapresiasi Olahragawan binaan Pupuk Indonesia mampu meraih prestasi terbaik Di ajang Aktivitasfisik dunia empat tahunan ini. Medali emas tersebut merupakan yang pertama Di sejarah keikutsertaan cabor angkat besi Indonesia Di event Pesta Aktivitasfisik Sebelum tahun 1952.

“Prestasi anak bangsa, khususnya Di bidang Aktivitasfisik merupakan tanggung jawab banyak pihak. Pupuk Indonesia sebagai Dibagian Bersama BUMN, bangga bisa berkontribusi mengharumkan nama bangsa Melewati prestasi yang diraih Olahragawan angkat besi binaan Di ajang Pesta Aktivitasfisik Paris. Prestasi ini tentu memotivasi Pupuk Indonesia Sebagai Memperbaiki kontribusinya Di memajukan Aktivitasfisik angkat besi tanah air,” ujar Wijaya.

Sebelum 2022 atau tiga tahun lalu Pupuk Indonesia telah mendukung pembinaan dan Pembuatan Olahragawan angkat besi Melewati penyelenggaraan Kejurnas Angkat Besi tingkat remaja maupun dewasa. Terbaru Pupuk Indonesia Mengadakan Kejurnas Angkat Besi Youth U15 – U17 Pupuk Indonesia 2024 Di Bandung, mulai tanggal 1 hingga 4 Agustus 2024. Ada ratusan Olahragawan Bersama berbagai provinsi yang berkompetisi. Berikutnya Di bulan Oktober, Pupuk Indonesia juga Mengadakan Kejurnas Sebagai Junior Di Solo.

“Melewati Kejurnas ini diharapkan mampu memunculkan Olahragawan-Olahragawan Mutakhir yang berprestasi Bersama berbagai Area. Ini sekaligus bentuk Dukungan Pupuk Indonesia atas Sustainability atau regenerasi prestasi angkat besi Di Indonesia,” pungkas Wijaya.

Adapun lifter yang berhasil menyumbangkan medali emas Pesta Aktivitasfisik adalah Rizki Juniansyah. Ia berhasil menyabet medali emas Ke Kejuaraan angkat besi kelas 73 kg putra. Lifter berusia 21 tahun itu menyelesaikan laga Bersama total angkatan seberat 354 kg berupa angkatan snatch 155 kg dan angkatan clean & jerk 199 kg. Beban angkatan Rizki tersebut sekaligus memecahkan Catatan angkatan clean & jerk Pesta Aktivitasfisik.

Rizki merupakan lifter jebolan Liga Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Senior Pupuk Indonesia 2023 bersama Bersama Nurul Akmal dan Eko Yuli Irawan yang juga binaan Pupuk Indonesia sekaligus mewakili Indonesia Di ajang Pesta Aktivitasfisik Paris. Diharapkan, prestasi Rizki ini juga memotivasi Olahragawan angkat besi lain Di Indonesia Sebagai berjuang dan berprestasi Di tingkat nasional maupun internasional.

“Pembantu Kepala Negara BUMN Republik Indonesia, Bapak Erick Thohir senantiasa Mendorong BUMN Sebagai Menyediakan kontribusi Di Kegiatan dan prestasi Aktivitasfisik Di tanah air. Prestasi yang diraih Rizki Di ajang internasional ini Menyediakan dampak positif Untuk Pupuk Indonesia yang Memperoleh komitmen memajukan Aktivitasfisik angkat besi,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kontribusi Pupuk Indonesia Turut Hasilkan Medali Emas Pesta Aktivitasfisik Paris 2024