Super Indo Memperkenalkan kerja sama strategis Bersama Jobseeker Company Sebagai mengoptimalkan proses rekrutmen, Senin (1/7/2024). Foto/Dok. SINDOnews
Lewat kerja sama ini, Super Indo Akansegera mengimplementasikan applicant tracking system (ATS) yang dikembangkan Jobseeker Company. Sistem ATS ini dirancang Sebagai membantu perusahaan Di menyaring, mengelola, dan Membahas lamaran kerja secara digital, Agar proses seleksi kandidat menjadi lebih optimal, efisien, dan real-time.
VP Human Resource & General Services Super Indo Monica Feifei Enhudjiana mengatakan, kolaborasi strategis Super Indo Bersama Jobseeker Company menandai era Terbaru transformasi rekrutmen digital perusahaan. Hingga era disrupsi ini, Super Indo berkomitmen Sebagai bertransformasi dan Mengadaptasi Di mencari talenta terbaik Indonesia.
Lewat Transformasi Digital rekrutmen, Super Indo yakin dapat Meningkatkan efisiensi dan efektivitas, serta memperluas jangkauan menjaring para talenta Sebagai bergabung. ”Hal ini juga merupakan komitmen kami Sebagai Menyediakan Pengalaman Hidup rekrutmen yang lebih baik Untuk para pencari kerja,” katanya Di siaran pers, Jumat (5/7/2024).
Adaptasi yang dilakukan Super Indo, bukan tanpa alasan. Seperti diketahui, Indonesia merupakan salah satu Negeri Bersama jumlah User Jaringan terbanyak Hingga dunia.
Laporan Hootsuites mencatat terdapat 185 juta User Jaringan Hingga Indonesia atau 66,5% Bersama total Penduduk Dunia hingga Januari 2024. Sambil jumlah pengangguran terbuka hingga Februari 2024 menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) berjumlah 7,2 juta orang.
Kedua data tersebut diperkuat Bersama survei Bersama Populix yang menjelaskan bahwa kemajuan Ilmu Pengetahuan telah membantu banyak orang Hingga Indonesia menemukan Potensi kerja . Ini dibuktikan Bersama 66% pencari kerja mengetahui informasi lowongan kerja dan melamar Lewat situs pencari kerja. Artinya, Media Online menjadi destinasi Unjuk para pencari kerja Merasakan pekerjaan.
Di kurun waktu satu dekade terakhir, format digital telah menjadi sarana terbaik Sebagai mencari dan melamar pekerjaan. Menurut Yas Asultanny Di American Journal of Information Science and Computer Engineering, sejumlah alasan melatarbelakangi hal tersebut, seperti banyaknya ketersediaan jumlah lowongan, efisien Di biaya, proses cepat, dan alur rekrutmen yang terekam.
Terlebih, Media Online Memiliki jangkauan luas Agar para pencari kerja yang berada Hingga Daerah non urban Memiliki kesempatan yang sama. Seperti diketahui, format offline seperti job fair atau lowongan kerja terbuka hanya dapat menjangkau Daerah urban dan sub urban, Sambil Komunitas Hingga Daerah rural tidak Merasakan akses dan informasi yang sama.
Monica menambahkan proses rekrutmen yang berbasis Ilmu Pengetahuan memungkinkan data kandidat dapat mudah dan cepat diakses. Super Indo, Bersama lebih Bersama 200 gerai Hingga 8 provinsi Hingga Jawa dan Sumatera Pada selatan, berkomitmen menjalankan Usaha secara berkelanjutan.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Transformasi Digital Perekrutan Pegawai, Super Indo Jalin Gandeng Jobseeker Company