Tangerang, CNN Indonesia —
Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director Honda Prospect Kendaraan Bermotor Roda Dua (HPM) mengatakan pihaknya fokus mendongkrak penjualan low SUV dan model Hingga atasnya Hingga pasar Kendaraan Pribadi nasional.
Upaya HPM Untuk bersaing Di pasar low MPV Hingga Tanah Air sudah tidak. Merek Jepang tersebut mengakui tak lagi fokus bersaing Di pasar low MPV, sekalipun masih Memiliki Mobilio yang dahulunya menjadi tulang punggung dan bersaing ketat bersama Toyota Avanza Cs.
“Ya kami pelajari, kalau 7 seater sekarang fokus Hingga Low SUV,” kata Billy ditemui Hingga GIIAS 2024, ICE BSD, pekan lalu.
Nama Mobilio Disorot sudah tenggelam Hingga segmen MPV ‘murah’ yang dikuasai Avanza-Xenia, Xpander, Ertiga, Stargazer.
Alih-alih memberi penyegaran Pada Mobilio agar Memiliki daya tarik Mutakhir bakal konsumen, Honda justru fokus menggarap pasar low SUV tujuh penumpang, BR-V Hingga Indonesia.
Sedangkan Mobilio dibiarkan tanpa ada sentuhan apapun, Justru kini hanya tersisa satu varian yaitu S Bersama transmisi manual Rp239,6 juta.
Fokus penjualan varian ini juga nampaknya tak lagi menyasar pasar perorangan, melainkan borongan atau fleet bakal kebutuhan perusahaan taksi.
Untuk diketahui, Sebelum diluncurkan pertama kali Di 2014, Mobilio cuma Merasakan ubahan seadanya Di lampu dan bodi. Facelift Mobilio pernah dilakukan Di 2017 dan 2019 Bersama mesin sama.
Menurut Billy, fokus mendongkrak penjualan low SUV Honda bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan permintaan Bersama konsumen sangat besar, hingga Kemakmuran infrastruktur Indonesia yang cenderung membutuhkan Kendaraan Pribadi Bersama profil jangkung seperti SUV.
“Kalau tujuh penumpang fokusnya kita low SUV Sebab infrastruktur dan Kemakmuran jalan Indonesia cocok yang tinggi, maka kami fokus Hingga BR-V,” tutup Billy.
[Gambas:Video CNN]
(ryh/mik)
Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Bagaimana Nasib Honda Mobilio?