Sebelum diluncurkan Di tahun 2020, Ferizy Merasakan Kemajuan Pemakai yang pesat. FOTO/dok.SINDOnews
Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi mengatakan bahwa Inisiatif ini telah membawa perubahan signifikan Untuk Pengalaman Hidup layanan penyeberangan, khususnya Di lintasan tersibuk Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk, menjadi lebih modern Lewat penerapan sistem E-Ticketing Ferizy, yang diresmikan Sebelum tahun 2020 lalu.
“E-Ticketing Ferizy yang diluncurkan dan diresmikan Di 3 Pejabat Tingginegara sekaligus yaitu Pejabat Tingginegara BUMN, Pejabat Tingginegara Perhubungan, dan Pejabat Tingginegara Parekraf, kini telah menjadi Kekayaan Budaya Dunia Terbaru Kelompok Untuk mengakses tiket ferry, dimana lebih Untuk 2,3 juta Pemakai yang telah merasakan kemudahan dan kenyamanannya,” ungkap Ira Untuk siaran pers, Selasa (16/7/2024).
Transformasi digital ASDP dimulai Di Agustus 2018 Di penerapan kartu prabayar Di mesin EDC, dan dilanjutkan Di Juni 2019 Di pembelian tiket Di loket dan vending machine menggunakan E-KTP reader dan passport reader. Di Mei 2020, sistem Ferizy memungkinkan pembelian tiket secara online Lewat Web & Apps Ferizy atau Lewat saluran penjualan Ferizy, Di lebih Untuk 120 metode pembayaran tersedia.
Sebelum diluncurkan Di tahun 2020, Ferizy Merasakan Kemajuan Pemakai yang pesat, Untuk 438.105 Pemakai Di tahun pertama hingga 655.951 Pemakai Di 2023, Menunjukkan peningkatan kepercayaan dan kesadaran Kelompok Pada pemesanan tiket online. Pejabat Tingginegara BUMN Erick Thohir Berkata Dukungan penuh dan apresiasinya Pada sistem tiket online Ferizy.
“Transformasi digital yang diterapkan BUMN mampu Meningkatkan pendapatan dan mencapai laba bersih yang signifikan, Justru Di Di Penyebara Nmassal. Ini patut kita syukuri,” kata Erick.
Kunjungan Pejabat Tingginegara Erick Hingga Pelabuhan ASDP Di 2023 lalu menegaskan bahwa Perkembangan ASDP telah membantu mengurai kepadatan Di pelabuhan, terutama Pada peak season.
“Justru, Di Angkutan Lebaran tahun 2024, 95 persen pemudik Kendaraan Bermotor Roda Dua dan 90 persen roda empat membeli tiket ferry via e-ticketing. Ini Menunjukkan layanan mudik Lebihterus terencana dan terlaksana Di baik, dan sosialisasi serta Sosialisasi Politik Transformasi Digital kepada Kelompok tersampaikan Di baik,” ujar Pejabat Tingginegara Erick.
Sambil Itu, konsistensi ASDP Untuk melaksanakan transformasi Lewat akselerasi Transformasi Digital proses Usaha Di seluruh lini termasuk layanan tiket penyeberangan turut berdampak Di kinerja positif korporasi yang berhasil mempertahankan Tren positif Untuk performansi keuangan perusahaan sepanjang tahun 2023 lalu. ASDP berhasil meraih pendapatan audited Rp 5.032 triliun, dan laba bersih sebesar Rp 637 miliar.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dukung Transformasi BUMN, ASDP Terus Perkuat Transformasi Digital Ferizy