Daftar Isi
Jakarta, CNN Indonesia —
Tidak sedikit orang beralih Hingga bengkel non resmi Sesudah masa servis gratis berakhir. Pilihan bengkel tak resmi berbagai alasan Hingga antaranya harga yang terjangkau.
Akan Tetapi Bagi diketahui, bengkel non resmi tidak Memiliki prosedur baku Di menangani masalah, berbeda Di bengkel resmi yang Memiliki standar.
Menurut Johannes B.M. Siahaan, Asst. General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Kendaraan Bermotor Roda Dua Mfg, bengkel resmi Memiliki standar berbeda yang seharusnya menjadi bahan pertimbangan Kelompok Di melakukan Penanganan rutin sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
“Kami juga memikirkan bagaimana konsumen bisa merasakan Pengalaman Hidup terbaik Pada mereka melakukan Penanganan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua, baik Sebelumnya, Pada, maupun Sesudah servis,” kata Johannes Di keterangan tertulis dikutip Rabu (21/5).
Berikut sejumlah keuntungan jika Anda melakukan Penanganan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua Hingga bengkel resmi, menurut Yamaha Indonesia.
Pelayanan Sebelumnya servis
1. Konsultasi Di service advisor
Sebelumnya melakukan servis, konsumen dapat berkonsultasi terlebih dahulu Di service advisor (SA) mengenai Situasi dan kebutuhan sepeda motornya.
Karenanya, konsumen tidak perlu khawatir Sebab service advisor siap Memberi panduan serta solusi terbaik Yang Berhubungan Di Penanganan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua termasuk spare part apa saja yang Berencana diganti berdasarkan Bacaan petunjuk manual servis.
2. 10 standar pemeriksaan Kendaraan Bermotor Roda Dua
Sesudah berkonsultasi Di service advisor, Kendaraan Bermotor Roda Dua konsumen Berencana Lewat proses 10 Standar Pemeriksaan Kendaraan Bermotor Roda Dua (PM 10) terlebih dahulu meliputi jarak tempuh sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua, bahan bakar, kelengkapan body, kelayakan ban, fungsi rem Didepan & Dibelakang, Situasi oli mesin, dan berbagai pemeriksaan lainnya.
Layanan Pada servis
1. Suku cadang dijamin asli
Penggantian suku cadang Hingga bengkel resmi biasanya terjamin keasliannya. Hal itu tentu Berencana Memangkas rasa was-was ketika membutuhkan suku cadang Terbaru.
2. Konfirmasi Sebelumnya penggantian suku cadang
Jika Di proses servis ditemukan suku cadang perlu diganti, Service Advisor Berencana melakukan konfirmasi kepada konsumen. Penggantian hanya Berencana dilakukan Sesudah Menyambut persetujuan konsumen. Sesudah disetujui, penggantian suku cadang Terbaru dapat dilakukan
3. Pemeriksaan Di Yamaha Diagnostic Tools (YDT)
YDT atau Yamaha Diagnostic Tools adalah alat canggih yang dikembangkan Yamaha. Alat ini bekerja Di cara menghubungkan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua Di Mesin teknisi. Di YDT, malafungsi Di Kendaraan Bermotor Roda Dua pelanggan dapat dideteksi secara cepat, akurat, dan efisien, Supaya mempermudah proses analisis dan perbaikan.
Pelayanan Sesudah servis
1. Final check
Sesudah Kendaraan Bermotor Roda Dua pelanggan selesai diservis secara menyeluruh, Skuat Service Advisor Yamaha Berencana melakukan pemeriksaan terakhir Di menguji kelayakan Kendaraan Bermotor Roda Dua Lewat tes jalan.
Tes ini bertujuan Bagi memastikan bahwa Situasi sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua pelanggan benar-benar sudah optimal dan siap digunakan kembali Bagi mobilitas sehari-hari.
2. Garansi servis 14-30 hari
Bagi setiap servis yang dilakukan Hingga bengkel resmi, konsumen Berencana memperoleh garansi servis Di 14-30 hari sesuai Di jenis pekerjaannya. Jika masih ada kendala usai servis, konsumen dapat membawa kembali motornya Hingga bengkel yang sama Bagi dilakukan pemeriksaan ulang Dari teknisi Hingga dealer.
[Gambas:Video CNN]
(ryh/mik)
Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Keuntungan Servis Sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua Hingga Bengkel Resmi