Jakarta –
Maskapai Japan Airlines Lagi melakukan uji coba panel penerjemah Untuk konter Ke bandara. Disebut-sebut sebagai masa Didepan traveling.
Diberitakan SoraNews, Senin (8/7/2024) Japan Airlines dan perusahaan Keahlian Toppan (yang berbasis Ke Tokyo) mulai mendemonstrasikan sistem Mutakhir yang dirancang Untuk membantu turis Foreign Untuk perjalanan mereka masuk atau keluar Jepang. Dimulai Di Bandara Haneda Ke Tokyo, JAL Akansegera menggunakan panel VoiceBiz UCDisplay Toppan Untuk menyediakan komunikasi staf JAL yang bisa berbahasa Jepang dan wisatawan yang tidak bisa berbahasa Jepang.
Di penumpang dan staf bandara berbicara, layar menampilkan terjemahan Ke Untuk salah satu Di 13 bahasa, termasuk Inggris dan Mandarin. Panel transparan itu menyediakan terjemahan teks berdasarkan keyboard atau input suara.
Layar nantinya Akansegera menampilkan versi asli dan terjemahan Di pesan, yang memudahkan kedua belah pihak Untuk saling mengerti apa yang dibicarakan. Desain panel yang tembus pandang juga memungkinkan staf JAL dan wisatawan berkomunikasi secara tatap muka, Menyediakan sentuhan yang lebih pribadi.
JAL mulai menggunakan sistem ini Ke tanggal 2 Juli Ke Haneda dan uji coba Akansegera berlangsung hingga 8 Juli. Lanjutnya percobaan Akansegera beroperasi Ke Itami Osaka mulai tanggal 20 hingga 26 Agustus.
JAL tertarik menggunakan dan Menyusun Keahlian ini Untuk membantu menjembatani kesulitan tambahan akibat kendala bahasa. mengingat begitu banyaknya pelancong yang sering kelabakan Ke bandara.
Walau cara kerjanya sangat memudahkan turis dan maskapai, Tetapi panel ini belum sempurna. Sistem panel kesulitan menerjemahkan kalimat Ke Untuk bahasa Inggris yang dimengerti. Ya, kalimat Di format bahasa Jepang bila diterjemahkan Ke Bahasa Inggris memang Akansegera terdengar aneh.
VoiceBiz UCDisplay dapat bekerja Di keyboard dan input suara, Agar masalahnya bisa Karena Itu penekanan tombol yang salah memicu Kesalahan Individu ketik Agar sistem Setelahnya Itu memaksakan terjemahan yang tidak sempurna. Tetapi, bisa juga Pendeteksi suara salah mentranskripsikan apa yang dikatakan petugas.
Inilah yang Karena Itu PR pengembang panel Lanjutnya. Perlu ditegaskan, Di ini panel masih keadaan uji coba, dan hanya digunakan Ke konter Pemberian khusus Ke Sayap Selatan Terminal 1 Haneda dan Terminal Utara Itami, ditambah beberapa tempat lain Ke fasilitas tersebut.
Karena Itu traveler belum bisa bergantung sepenuhnya Ke panel ini. Tetap berinteraksi Di staf JAL menjadi pilihan utama bila mendapati kesulitan.
Kita tunggu saja perkembangan Lanjutnya.
Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Maskapai Jepang Uji Coba Panel Penerjemah, Masa Didepan Traveling Nih