Menjadi pembuktian Untuk PaDi Usaha Kecil Menengah, platform pengadaan Produk dan jasa yang dikembangkan Telkom berhasil meraih Apresiasi. Foto/Dok
Empat tahun lalu, Kementerian BUMN berinisiatif Memperkenalkan solusi pengadaan Produk dan jasa BUMN menjadi lebih transparan, efisien, dan efektif. Disadari, hadirnya keterbukaan dan proses yang efisien serta efektif Di belanja Produk dan jasa Berencana mengoptimalkan kinerja BUMN termasuk Meningkatkan pendapatan Negeri.
“Di Di bersamaan, kita juga perlu Meningkatkan perekonomian Indonesia Bersama Mendorong UKM naik kelas . UKM terbukti berhasil menopang perekonomian bangsa kita Di situasi sulit, seperti Di krisis moneter tahun 1998 juga Di dunia dihantam badai Wabah Dunia Covid 19. Di itu, nyaris semua sektor ekonomi tumbang kecuali UKM. Mempertemukan dua kebutuhan besar ini, hanya satu jawabannya; Transformasi Digital!” ungkap EVP Digital Business & Technology Telkom, Komang Budi Aryasa.
Transformasi Digital menjadi visi utama selain merupakan keandalan yang memang dimiliki Telkom. Maka tahun 2020 Telkom segera Membuat solusi digital yang mampu mendukung UKM naik kelas sekaligus Meningkatkan perekonomian bangsa Bersama Memperkenalkan marketplace business to business Pasar Digital (PaDi) Usaha Kecil Menengah.
PaDi Usaha Kecil Menengah mempertemukan UKM sebagai penjual dan perusahaan swasta juga BUMN sebagai pembeli. Marketplace B2B PaDi Usaha Kecil Menengah telah berhasil membuka akses pasar kepada seluruh UKM yang ada Di Indonesia Sebagai terlibat langsung Di pengadaan Produk dan jasa. Hal ini sekaligus mematahkan stigma negatif sulitnya menembus pasar pengadaan.
Di Samping Itu, PaDi Usaha Kecil Menengah juga berhasil mengakomodasi pengadaan-pengadaan Di BUMN dan memberi kemudahan Di mengkurasi vendor penyedia Produk dan jasa yang mereka butuhkan. Marketplace B2B PaDi Usaha Kecil Menengah Memperkenalkan keterbukaan informasi dan persaingan sehat Di Antara penjual sebagai Kandidat vendor. Perusahaan swasta dan BUMN juga bisa leluasa mencari produk dan jasa sesuai Bersama spesifikasi kebutuhan, termasuk Biaya dan kuantitasnya.
“PaDi Usaha Kecil Menengah terus melakukan Pembaharuan Sebagai terus menjadi marketplace B2B terbaik Untuk UKM sebagai penjual dan BUMN atau perusahaan swasta sebagai pembeli. Tidak hanya Transformasi Digital, PaDi juga Menyediakan Pembelajaran dan pendampingan kepada UKM Sebagai mengoptimalkan potensi mereka agar naik kelas. Berbagai macam kegiatan dilakukan sebagai bentuk Dukungan langsung Di ketercapaiannya,” terang Komang Budi Aryasa.
Kegiatan yang dimaksud Antara lain Business Matching dan Bazaar Usaha Kecil Menengah Indonesia yang mempertemukan UKM dan perusahaan swasta atau BUMN secara langsung. Juga Inisiatif Pembelajaran Untuk UKM seperti PaDi Talks dan PaDi Academy. Inilah yang membedakan PaDi Usaha Kecil Menengah Bersama platform sejenis, PaDi Usaha Kecil Menengah bersungguh-sungguh Bersama komitmen mentransformasi proses pengadaan Di Indonesia lewat digital.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Menumbuhkan Usaha Usaha Kecil Menengah lewat Transformasi Digital Berbuah Apresiasi