Wisata  

Penumpang Tunanetra Tertinggal, Maskapai Minta Maaf dan Kasih Kompensasi



Jakarta

Dua penumpang tunanetra tertinggal Di bandara. Mereka harus menunggu penerbangan pengganti berjam-jam.

Dilansir Didalam The Guardian, Selasa (12/8/2025) dua penumpang itu adalah Camille Tate dan Sherri Brun. Mereka memesan tiket Untuk penerbangan 2637 Didalam New Orleans Di Orlando Ke 14 Juli.

Ke hari keberangkatan, pesawat delay Pada lima jam. Mereka pun menunggu Di gate keberangkatan Pada penundaan tersebut.


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hingga Sesudah Itu, mereka akhirnya bisa terbang. Di Di itulah Tate dan Brun Memahami hanya mereka yang menjadi penumpang Di pesawat tersebut.

Brun mengatakan salah satu pramugari mengatakan kepada mereka bahwa penerbangan itu hanya mengantarkan mereka sebagai kompensasi telah meninggalkan mereka berdua.

Rupanya, Sebelumnya maskapai Memperkenalkan ada penawaran pemesanan ulang Untuk para penumpang yang terdampak penundaan Untuk terbang lebih cepat. Tetapi, kedua penumpang tunanetra ini tidak mengetahui informasi tersebut dan tidak ada yang menghampiri mereka Didalam kabar ini.

“Cara mereka membantu pelanggan yang membutuhkan Dukungan tambahan perlu diubah,” ujar Brun.

“Perlu ada perbaikan Di cara mereka berkomunikasi Didalam penumpang, terutama mereka yang Memperoleh Penyandang Disabilitas,” Tate menambahkan.

Sebuah pernyataan Didalam juru bicara Southwest menjelaskan bahwa hampir semua Kandidat penumpang Brun dan Tate dipesan ulang Ke penerbangan maskapai lain yang berangkat lebih awal Di Orlando Didalam gerbang terdekat. Tiket Brun maupun Tate tidak dipesan ulang Ke penerbangan Sebelumnya itu, dan kedua sahabat itu mengatakan mereka tidak tahu bahwa ada pilihan. Jika pun ada info Di papan pengumuman, mereka tidak bisa melihat.

Kedua sahabat itu mengatakan mereka menyampaikan kisah penerbangan unik yang Terbaru saja dialami ini, supaya maskapai bisa berbenah agar hal ini tidak terjadi lagi.

Di pernyataan Southwest Mengungkapkan bahwa mereka telah menawarkan Brun dan Tate masing-masing voucher senilai $100. Mereka tidak mengembalikan dana Lantaran keduanya tidak memenuhi syarat Untuk pengembalian dana penuh Lantaran mereka telah menyelesaikan penerbangan yang dijadwalkan semula.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Southwest selalu mencari cara Untuk Memperbaiki Pengalaman Hidup perjalanan pelanggan kami, dan kami aktif Di industri penerbangan Di berbagi praktik terbaik tentang cara terbaik mengakomodasi penumpang penyandang Penyandang Disabilitas,” tulis maskapai.

(sym/fem)

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Penumpang Tunanetra Tertinggal, Maskapai Minta Maaf dan Kasih Kompensasi

c.