Jakarta, CNN Indonesia —
Puncak perayaan Honda Culture Indonesia Vol. 2 berlangsung meriah Di CIBIS Park, Jakarta, Sabtu (15/11). Kegiatan ini merupakan menjadi puncak Di rangkaian roadshow yang Sebelumnya Itu digelar Di 10 kota besar Di Indonesia, mempertemukan ribuan Pemakai dan komunitas Honda Di berbagai Area Di Tanah Air.
President Director PT Honda Prospect Kendaraan Bermotor Roda Dua (HPM), Shugo Watanabe Di sambutannya Mengungkapkan apresiasi mendalam Di semua pihak, terutama komunitas Fans Honda Di seluruh Indonesia.
“Kegiatan ini bukan sekadar perayaan Kendaraan Pribadi, tetapi juga wadah ekspresi lintas generasi yang menyatukan semangat komunitas, Imajinasi, dan Life Style,” kata Watanabe.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Berbagai model Honda ikonik yang langka Di pasaran terpajang gagah Di Kegiatan ini. Salah satunya adalah Honda NSX, supercar legendaris berwarna merah yang meluncur pertama kali awal 1990an.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Honda NSX pernah Menyambut penyempurnaan chassis lewat fine-tuning Di pembalap F1 Ayrton Senna. Mengandalkan chassis aluminium monokok pertama Di dunia Untuk Kendaraan Pribadi produksi massal, model ini menjadi pelopor supercar yang nyaman dikendarai.
Pameran ini bertujuan mengapresiasi kegemaran Di Kendaraan Pribadi-Kendaraan Pribadi Honda sekaligus Memikat peminat Kendaraan Pribadi Di berbagai tempat Untuk merasakan langsung suasana perayaan komunitas Honda.
Menurut Yulian Karfili, Kepala Subdivisi Strategi Komunikasi HPM, Kegiatan yang kini sudah berjalan dua tahun datang Di kesadaran Honda atas potensi besar Di komunitas penggunanya.
“Honda itu punya komunitas yang terbesar Di Indonesia (secara) jumlahnya. Setiap model punya komunitas yang lebih Di satu dan mereka itu bukan dibentuk Bersama brand, tapi tumbuh Di penggunanya sendiri,” tuturnya.
Karfili membenarkan bahwa potensi komunitas Honda ini dapat dioptimalkan Untuk mempertahankan identitas Honda Di pasar Kendaraan Pribadi Pada ini.
“Karena Itu ya memang (Lewat) Kegiatan ini kita memang mau menegaskan kembali, mau Melakukan kembali brand Honda itu sebagai brand yang ‘kalcer’ (cultured),” tegasnya.
“Kalcer itu artinya memang brand yang mempunyai sesuatu nilai lebih ya dibandingkan penggunaannya aja, orang-orangnya punya budayanya sendiri, punya car (uni)verse-nya (dunia otomotifnya) sendiri, dan menjadikan Kendaraan Pribadi itu sebagai Life Style dan identitasnya mereka,” tambahnya.
Hanif, seorang pemuda peminat Kendaraan Pribadi Di Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengaku senang Bersama adanya perayaan ini.
“Wah seru nih kayanya nih, udah gitu kan saya kan car enthusiast, suka Kendaraan Pribadi gitu, akhirnya saya nyempatin diri lah (buat) dateng,” ujarnya.
Menurut Hanif, perayaan ini menjadi ruang Untuk menyalurkan kegemarannya sekaligus menambah pemahaman Terbaru.
“Bersama adanya kegiatan seperti ini itu, selain saya bisa menyalurkan Kegemaran saya, saya bisa bertemu orang-orang yang sefrekuensi, sama-sama suka Kendaraan Pribadi, sama-sama suka Honda,” tuturnya.
“Saya juga Menyaksikan beberapa insight-insight gitu, seperti sejarah-sejarah Kendaraan Pribadi Honda (…) modelnya, jenisnya, Bisa Jadi begitu,” tambahnya.
Kegiatan puncak Honda Culture Indonesia Vol. 2 ini berlangsung Di dua hari, Di 15-16 November 2025.
(iqb/mik)
Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Puncak Honda Culture Vol. 2 Digelar Di Jakarta





