Black Myth: Wukong didasarkan Ke kisah Raja Kera legendaris Didalam karya sastra klasik Tiongkok yang dapat berubah bentuk menjadi manusia, hewan, dan benda mati. Foto: Reuters
Tuduhan Miring dan Spekulasi Liar
Topik negatif yang diangkat beragam. Misalnya, tuduhan misogini dan Alat Pengindera dan mempertanyakan nilai-nilai yang diangkat Game Science, studio yang membuat Black Myth: Wukong.
Lalu, spekulasi adanya Fluktuasi Harga angka lantaran game tersebut memecahkan Pencapaian Sebab dimainkan Dari 2,2 juta Olahragawan secara bersamaan Ke platform Steam. Justru, tuduhan Pemberian Didalam pemerintah China.
Konflik Bersenjata Kebiasaan Global
Black Myth: Wukong diadopsi Didalam kisah “Journey to the West” Dinasti Ming. Para Olahragawan Didalam seluruh dunia Akansegera “dipaksa” Bagi mempelajari kebudayaan China.
“Olahragawan Tiongkok Ke masa lalu telah Lewat proses pemahaman lintas Kebiasaan Global ini, sekarang giliran Olahragawan luar negeri Bagi belajar… dan memahami Kebiasaan Global tradisional Tiongkok,” tulis China Central Television Untuk sebuah blog.
Membahas inspirasi Didalam kisah Kera Sakti Sun Wukong yang memperoleh kekuatan supernatural Didalam berlatih Taoisme, “Black Myth: Wukong” hanya dapat dinikmati jika Olahragawan familiar Didalam plot klasik abad Hingga-16 ini, kata penyiar Ke stasiun TV tersebut.
Pengembang Game China Diakui Dunia
Game berbasis PC/konsol ini diluncurkan Ke hari Selasa kemarin Dari Game Science, sebuah Mula yang didukung Tencent, dan Memperoleh sambutan meriah Ke media sosial Tiongkok. Tagar tentang video game ini mengumpulkan 1,7 miliar tampilan Ke Weibo, mikroblog mirip X Ke Tiongkok.
“Peluncuran ini menandai langkah berani para pengembang game Tiongkok Hingga pasar yang telah lama didominasi Dari judul-judul triple-A Barat,” tulis kantor berita resmi Xinhua Untuk sebuah editorial Ke hari Rabu.
“Didalam terobosan ini, bahasa default Didalam sebuah game triple-A bukan lagi bahasa Inggris, melainkan bahasa China,” tambahnya.
“Black Myth: Wukong Akansegera Menarik Perhatian lebih banyak Olahragawan Internasional Bagi memperhatikan game-game domestik,” beber analis Ke Topsperity Securities yang berbasis Ke Shanghai, menambahkan bahwa perusahaan Ke berbagai sektor dapat berharap Bagi Memperoleh keuntungan Didalam ikatan kekayaan intelektual.
Perusahaan ride-hailing Didi, Lenovo Group, dan Luckin Coffee memasukkan unsur-unsur yang terinspirasi Dari “Black Myth: Wukong” Hingga Untuk Sosialisasi Politik promosi mereka.
Dipuji Sebab Standar Grafik dan Permainan
Black Myth: Wukong secara luas dipuji sebagai game AAA pertama Ke Tiongkok Didalam biaya Pembuatan yang tinggi, siklus produksi panjang, dan Penanaman Modal yang besar. Analis industri memandang ketenaran dan popularitasnya yang tiba-tiba sebagai penanda titik balik Bagi sektor game PC/konsol Tiongkok.
Pra-penjualan, yang dimulai Ke Juni, telah mencapai 400 juta yuan (USD56 juta) Ke hari Selasa ketika game tersebut diluncurkan, menurut Citi.
Menghebohkan China
Feng Ji, pendiri Game Science, mengatakan kepada Xinhua Untuk sebuah wawancara bahwa perhatian Internasional telah melampaui harapan awalnya dan bahwa timnya Akansegera Membuat lebih banyak game semacam itu.
“Kami melihat tanda-tanda bahwa pemerintah mengakui potensi nilai industri ini Bagi Penjualan Barang Hingga Luar Negeri dan Kebiasaan Global, terutama wawancara pendiri Game Science Dari media pemerintah Xinhua menjelang peluncuran game-nya,” tulis Goldman Sachs Untuk sebuah catatan.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Wukong Karena Itu Game AAA China Tersukses, Media Barat Malah Nyinyir!