Inisiatif Wonderful Indonesia Co-Branding pertama kali dicetuskan Ke 2017. Inisiatif ini mengajak brand-brand lokal Sebagai bermitra Bersama Kemenparekraf. Foto/Dimas Andhika Fikri
Ke awal diluncurkan, WICB Memiliki 44 anggota kemitraan yang berasal Untuk beragam latar Dibelakang unit Usaha. Kini, Inisiatif tersebut dilaporkan telah Memiliki 184 anggota kemitraan yang aktif.
“Malam ini saya sangat senang dan sangat terharu. Saya ingat betul, Inisiatif WICB dimulai Ke tahun 2017 yang diinisiasi Dari Pak Arief Yahya,” kata Pembantu Presiden Tim Menteri Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno Untuk Kegiatan Seremonial Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama & MoU Wonderful Indonesia Co-Branding Forum II 2024 Ke Hotel The Ritz Carlton, Jakarta, Jumat (27/7/2024).
“Awalnya dimulai beberapa mitra saja, hari ini saya diberitahu anggota mitranya sudah nyaris 200 brand,” sambungnya.
Bersama Detail, Sandiaga menjelaskan bahwa Inisiatif WICB Untuk perjalanannya memainkan peran yang sangat penting Untuk menggaet minat wisatawan. Tak hanya Untuk negeri, tetapi juga mancanegara.
Salah satu dampak nyata Untuk Inisiatif tersebut adalah branding Wisata Internasional Indonesia dapat melenggang Ke pentas dunia. WICB juga menginspirasi lahirnya Inisiatif-Inisiatif andalan Kemenparekraf lainnya seperti Indonesia Spice Up The World.
Lewat WICB pula banyak bermunculan kegiatan-kegiatan Memikat seperti WICF yang konsisten diadakan Dari 2017. Kegiatan ini merupakan wadah diskusi interaktif Di Kemenparekraf Bersama para anggota kemitraan WICB.
WICB merupakan wujud komitmen Kemenparekraf Untuk membangun ekosistem pemasaran yang lebih matang dan kokoh, mempertajam Inisiatif-Inisiatif promosi dan pemasaran, serta Meningkatkan aktivasi kolaborasi yang sinergis.
“Saya harap, Sebelumnya mengakhiri masa jabatan, anggota kemitraan Wonderful Indonesia CO-Branding bisa tembus 200 brand. Sebab ini Inisiatif sangat membantu kita Untuk mempromosikan potensi Wisata Internasional dan ekraf lokal,” pungkasnya.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Wonderful Indonesia Co-Branding Tumbuh Pesat, 184 Anggota Bergabung Dari 2017