Jenis Kendaraan yang Mungkin Saja Masih Boleh Pakai Pertalite


Jakarta, CNN Indonesia

Ada tujuh jenis kendaraan yang diwacanakan masih boleh diisi BBM Bantuan Fluktuasi Harga Pertalite bila nantinya pembatasan sudah resmi diterapkan.

Menurut Kepala Badan Pengatur Hilir Energi dan Gas Bumi (BPH Migas) Erika Retnowati Ke September lalu, angkutan umum dan taksi online bakal diizinkan membeli Pertalite.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ke Di Itu kendaraan lain yang tak bakal kena pembatasan pembelian disebut transportasi laut dan kereta api.

“Yang menyangkut Komunitas banyak, yang dibutuhkan sehari-hari Bersama Komunitas itu tetap Merasakan Bantuan Fluktuasi Harga. Seperti angkot, ojol, taxi online, Kendaraan Angkutan Umum umum,” ujarnya dikutip Untuk CNBC Indonesia, Selasa (10/9).


Lalu Pejabat Tingginegara Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal Untuk Negeri (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan juga sempat Berkata Ke Agustus bahwa pembatasan Pertalite tak ditujukan Bagi User sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua.

Berdasarkan pernyataan itu setidaknya ada tujuh kendaraan yang kebal pembatasan Pertalite, yakni:

1. Taksi online
2. Angkutan umum
3. Angkutan logitik
4. Kendaraan Angkutan Umum umum
5. Transportasi laut
6. Sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua
7. Kereta api

Wacana lain yang sempat dilempar pemerintah adalah pembatasan tak berlaku Bagi Kendaraan Pribadi bermesin Ke bawah 1.400 cc dan Kendaraan Bermotor Roda Dua Ke bawah 250 cc.

Sampai Sekarang aturan resmi soal pembatasan BBM Bantuan Fluktuasi Harga belum terbit. Rencananya regulasi itu Akansegera ditelurkan Kementerian ESDM.

Pemerintah sempat Berkata bakal memberlakukan pembatasan Ke 1 Oktober Tetapi batal. Pejabat Tingginegara Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mengatakan aturan tersebut masih Untuk tahap pembahasan.

(fea)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Jenis Kendaraan yang Mungkin Saja Masih Boleh Pakai Pertalite