Wisata  

Kadal Unik, Lompat Ke Air dan Tak Muncul Lagi Ke Permukaan



Jakarta

Keajaiban alam memang tak ada habisnya mengejutkan kita semua, pun para ilmuwan. Mereka kaget Bersama perilaku kadal yang satu ini.

Mengutip CNN, Senin (7/10/2024), seekor kadal Ke hutan hujan yang kecil melompat Ke Di air dan tidak muncul ketika ditunggu-tunggu. Lalu, para ilmuwan sekarang tahu mengapa demikian perilakunya.

Komodo Bersama gigi berujung besi, ular piton sepanjang tiga belas kaki hingga buaya yang Lagi menyerang. Di lima kelas utama hewan bertulang Dibelakang, reptilia sering kali menimbulkan rasa takut yang paling besar.


Tetapi, reptil layak Merasakan perhatian lebih Di kita, seperti halnya mamalia. Bisa Jadi mereka terlihat lebih karismatik.

Sebab, satu Di lima spesies reptil terancam punah. Reptil sangat beragam, Bersama adaptasi yang luar biasa seperti kadal kecil Ke Kosta Rika yang telah berevolusi hingga bisa “menyelam”, menurut Studi Mutakhir.

Kadal penyelam Di Kosta Rika (CNN)

Anole (reptil) penyelam hidup Ke hutan hujan Kosta Rika, Ke mana ia dapat membentuk gelembung udara kecil Ke atas kepalanya sebagai sumber oksigen Di berendam. Kemampuan ini memungkinkan kadal ini bertahan Ke bawah air Sebagai waktu yang lama.

Perilaku yang tidak biasa dan terspesialisasi, yang difilmkan Dari para peneliti sebagai Pada Di sebuah studi Mutakhir, dapat membantu anole bersembunyi Di predator Ke darat.

“Menggunakan gelembung udara membantu anole Sebagai tetap berada Ke bawah air lebih lama, dan Cara ini dapat membantu kadal kecil ini bersembunyi Di predator,” kata para peneliti.

Anole wee sebagian besar mengandalkan kamuflase Sebagai bersembunyi Di pemangsa seperti burung, ular, mamalia, dan kadal lainnya. Dan ketika kamuflase gagal, menunggu ancaman Ke bawah air adalah strategi bertahan hidup yang efektif.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kadal Unik, Lompat Ke Air dan Tak Muncul Lagi Ke Permukaan