Medan –
Sebuah video yang Menunjukkan penumpang adu mulut Didalam petugas KAI Ke Stasiun Medan viral Ke media sosial. Petugas KAI disebut mengejek penumpang yang tertinggal kereta.
Dikutip Didalam detiksumut, Senin (14/7/2025), Di video itu ditunjukkan seorang penumpang memarahi seorang petugas KAI. Penumpang itu menyebut Memperoleh tiket Tetapi tidak diberi akses masuk.
“Masa kami ada tiket enggak kalian kasih, apa maksudnya? Apa maksud kau? Itu duitnya kucampakkan sama kau Sebab kau bilang tadi kayak gitu,” kata seorang penumpang kepada petugas yang tampak merekam.
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
PT Railink menyampaikan klarifikasi Sesudah video itu beredar dan dibanjiri komentar.
“Yang Terkait Didalam peristiwa cekcok Ditengah seorang penumpang Kereta Api Srilelawangsa Didalam petugas Ke Stasiun Medan, PT Railink menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan dan Kelompok atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” kata Manager Komunikasi Perusahaan PT Railink Ayep Hanapi.
Ayep mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi Ke Minggu (13/7) pukul 19.30 WIB Ke area peron Stasiun Medan. Dia mengatakan Kandidat penumpang tersebut tidak dapat Menunjukkan tiket.
“Salah satu Pemakai jasa tidak dapat Menunjukkan tiket dan identitas resmi Di dilakukan pemeriksaan Didalam petugas. Kami sampaikan Ke Di pemeriksaan tiket terdapat empat penumpang, dua penumpang dewasa dan dua penumpang anak Memperoleh tiga tiket. Anak yang paling kecil sudah berusia 3 tahun,” kata Ayep.
“Upaya penertiban yang dilakukan Didalam petugas semata-mata bertujuan Bagi memastikan keselamatan, kenyamanan, dan ketertiban layanan kereta api sesuai prosedur yang berlaku,” dia menambahkan.
Ayep berjanji menindaklanjuti Didalam melakukan evaluasi secara internal.
“Kami menyayangkan kejadian tersebut dan telah menindaklanjuti Didalam melakukan evaluasi internal Pada penanganan kejadian Ke lapangan. PT Railink berkomitmen Bagi terus mengedepankan pelayanan yang humanis, profesional, dan mengutamakan dialog Di setiap Keterlibatan Didalam pelanggan,” kata dia.
Ayep juga menyebutkan jika manajemen juga telah memanggil petugas yang bersangkutan Bagi Menyediakan klarifikasi. Mereka juga Akansegera berkoordinasi Didalam staf Perlindungan dan stakeholder Yang Terkait Didalam Bagi menghindari kejadian serupa Ke Ke depannya.
***
Artikel ini sudah lebih dulu tayang Ke detiksumut. Selengkapnya klik Ke sini.
(fem/fem)
Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Viral Penumpang Ketinggalan Kereta, Cekcok Didalam Petugas