Wisata  

Dilema Jakarta, Masuk 10 Destinasi Terbaik Wisata, tapi Teratas Bikin Stress



Jakarta

Jakarta masuk Ke Di daftar tiga besar destinasi paling stressful Ke dunia. Padahal, Sebelumnya Jakarta masuk 10 besar best in travel 2024 Di Lonely Planet.

Jakarta disebut sebagai dambaan wisatawan Di bukti masuk Di daftar 10 Best Cities to Visit in 2024 versi Lonely Planet. Majalah perjalanan terkemuka asal Amerika Serikat (AS) itu menempatkan Jakarta Ke urutan Ke tujuh Di 10 kota terbaik Sebagai traveling Di seluruh dunia. Justru, melampaui Praha, Izmir, dan Kansas City.

Lonely Planet konsisten menerbitkan daftar tersebut setiap tahunnya. Ke Di Itu, Di mengurutkan daftar, Lonely Planet melibatkan lebih Di 200 pakar perjalanan dan penulis perjalanan.


“Survei Setiap tahun kami mensurvei seluruh anggota keluarga Lonely Planet, yang terdiri atas 200+ pakar yang Di cermat Menyaksikan tempat dan Pengalaman Hidup perjalanan yang paling dinanti-nantikan Ke tahun mendatang,” tulis website resmi mereka.

Apresiasi itu diterima langsung Dari Kemenparekaf Ke Excel, London, Inggris Ke Selasa (7/11/2023). Apresiasi itu bisa menjadi momentum Untuk sektor Wisata Internasional Jakarta.

Tak hanya Lonely Planet, Jakarta pun sempat masuk Di daftar 100 kota terbaik Ke dunia 2023 versi Resonance Consultancy. Perusahaan konsultasi Dunia itu bergerak Ke real estate, Wisata Internasional, dan pembangunan ekonomi. Di daftar tersebut, Jakarta berada Ke Pangkat Ke-89.

Akan Tetapi terbaru, agen asuransi Paying Too Much melakukan survei Yang Terkait Di kota-kota wisata yang paling bikin stress lewat berbagai faktor. Beberapa halnya adalah tingkat kenyamanan dan Damai, lalu lintas, tingkat keramaian, kebisingan, dan Standar ruang hijau.

Menurut hasil survei, Jakarta dipilih sebagai Pangkat ketiga destinasi paling stressful Sesudah Mumbai Ke India dan Marrakesh Ke Maroko.

Mengutip CNN, Senin (1/7), Jakarta berada Ke posisi dua soal kepadatan penduduk Di daftar itu. Jakarta juga Memiliki indeks lalu lintas yang tinggi Di skor 252 yang sekaligus menempatkan Jakarta sebagai kota Di lalu lintas tersibuk Di daftar.

Tingginya tingkat lalu lintas itu mencerminkan Situasi perjalanan yang sulit dan waktu yang dihabiskan Ke jalan yang panjang. Hal itu Dikatakan menambah tekanan Untuk penduduk dan wisatawan.

Selain menurut survei itu, Jakarta juga masuk Di Pangkat yang tinggi Ke indeks Kota Paling Tekanan 2021 yang diterbitkan perusahaan CBD dan Vaay. Indonesia masuk urutan Ke-9 Di 10 kota paling Tekanan.

Akan Tetapi, kendati Jakarta dikenal Akansegera kepadatan dan kemacetan yang tinggi, Jakarta menawarkan beberapa opsi Sebagai traveler melepaskan diri Di hiruk pikuk kota. Hal itu Lantaran Jakarta Memiliki 148 taman yang tersebar Ke seluruh area.

Tentunya hal itu dapat menjadi opsi jeda sejenak atau wisata Di kota Untuk para traveler. Ke Di Itu, kawasan Ancol dan kepulauan Seribu pun menawarkan wisata pantai dan kepulauan yang tak jauh Di pusat kota.

Belum puas Di wisata alam? Traveler pun bisa wisata sejarah maupun Kearifan Lokal Global Ke banyak museum Ke Jakarta. Misalnya saja Ke kawasan Kota Tua yang Memiliki beberapa museum dan gedung-gedung bersejarah.

Sebagai menghindari stressnya jalanan Jakarta, traveler pun bisa memanfaatkan berbagai moda transportasi yang tersedia seperti TransJakarta, Jaklingko, Commuterline, MRT, ataupun LRT.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Dilema Jakarta, Masuk 10 Destinasi Terbaik Wisata, tapi Teratas Bikin Stress