Viral Di Medsos Usia Mutakhir 21 Sudah Punya Kolesterol Tinggi, Inikah Pemicunya?


Jakarta

Mutakhir-Mutakhir ini ramai Di media sosial X curhat salah satu penggunanya yang mengaku masih berusia 21 tahun. Di usia yang masih relatif muda, kadar kolesterolnya dinyatakan sangat tinggi.

“Guys, aku sempet cek kolesterol dan ternyata tinggi banget sampe 270, sedangkan umurku Mutakhir 21 tahun. Sakitnya nggak karuan juga. Kalian yang ada kolesterol tinggi boleh spill Tanda-Tanda yang kalian alamin plus cara kalian ubah pola makan dan pola hidup gak? Aku mau tau Bersama Pengalaman Hidup kalian juga biar lebih paham step Hingga depannya. Thankyou!,” ungkapnya Di unggahan akun menfess, dikutip detikcom Minggu (28/9/2024).

Mengapa sih anak muda juga bisa Merasakan kolesterol tinggi? Menurut dr Aru Ariadno SpPD-KGEH, belakangan Lebihterus banyak faktor yang melatarbelakangi kolesterol Di usia muda, selain Sebelumnya didominasi Bersama riwayat genetik.


“Pertama ya memang secara genetik mereka (anak muda) Memperoleh gen-gen Berencana Memperbaiki (risiko) kolesterol. Kedua dipicu Bersama pola hidup yang salah Pada Sebelum masih kecil sudah terbiasa (mengonsumsi) Minuman Bersama kadar lemak tinggi, ditambah Bersama Kemakmuran berat badan yang tinggi. Semua terjadi Pada usia muda, kolesterol perlahan Berencana naik. Apalagi banyak yang kaum rebahan, hanya main games, nonton TV atau Kegiatan kurang gerak. Ini juga Memperbaiki lemak Di tubuh,” ungkap dr Aru Pada dihubungi detikcom, Minggu (28/9/2024).

Ia menambahkan, Tanda-Tanda kadar kolesterol yang tinggi umumnya tidak bisa diketahui secara langsung Supaya membutuhkan pemeriksaan Bersama Detail seperti melakukan medical check up.

“Tanda atau Tanda-Tanda kolesterol tinggi lebih sering tidak tampak. Dari Sebab Itu kadang tahu Sesudah (melakukan) medical check up atau bila sudah ada Penyakit lainnya seperti darah tinggi atau diabetes,” jawab Aru.

dr Aru menekankan Untuk setiap orang Untuk memahami pola makan yang sehat dan bergizi sesuai anjuran Kesejajaran, juga mengusahakan membatasi beberapa jenis Minuman tertentu yang dapat menjadi pemicu tingginya kadar kolesterol Di tubuh.

“Intinya adalah pola makan yang sehat dan bergizi, tinggi serat. Yang menyebabkan kolesterol tinggi yang harus dihindari adalah Minuman yang diawetkan, gorengan Bersama Energi jelantah, Minuman dan minuman manis, daging olahan, seafood, dan beberapa Minuman lainnya. Susu sebenarnya adalah Minuman sehat, bila diperlukan bisa dipilih yang rendah lemak,” tegas Aru.

dr Aru menyampaikan bahwa manajemen Tekanan dan Mutu Tidur yang buruk juga secara tidak langsung dapat Memperbaiki kolesterol. Karenanya, ia mengingatkan anak muda Untuk melakukan medical check up paling tidak sekali Di setahun.

“Intinya pemeriksaan Kesejajaran dimulai Sebelum usia muda apalagi bila secara genetik ada orang tua yang menderita Penyakit-Penyakit metabolik termasuk kolesterol. Paling sedikit (pemeriksaan dilakukan) 1 tahun sekali,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Viral Di Medsos Usia Mutakhir 21 Sudah Punya Kolesterol Tinggi, Inikah Pemicunya?