Alami Luka, Wanita Ini Cuma Bisa Buang Air Kecil Lewat Pusar

Jakarta

Seorang wanita Di California, Amerika Serikat bernama Steph Aiello (26) menceritakan Situasi medis yang membuatnya harus buang air kecil Lewat lubang pusar. Semuanya berawal Ke 2010 ketika ia Merasakan kecelakaan parah.

Kecelakaan tersebut membuat Steph harus Merasakan kelumpuhan Didalam Dibagian pinggang Di bawah, Agar membuatnya kesulitan buang air kecil. Untuk sebuah video yang dibagikan Lewat media sosial, Steph memperlihatkan bagaimana cara ia buang air kecil Lewat pusar. Ia harap video tersebut dapat menghilangkan stigma seputar Penyandang Disabilitas Di seluruh dunia.

Steph menceritakan bahwa ada tanda-tanda unik ketika ia mulai merasa ingin buang air kecil. Salah satunya adalah matanya mulai berair.


“(Tandanya) mataku mulai berair. Ini menandakan reaksi kekebalan yang disebut disrefleksia otonom,” ujar Steph dikutip Didalam The Sun, Kamis (3/10/2024).

Situasi disrefleksia otonom merupakan respons sistem saraf yang berlebihan Di rangsangan. Situasi ini melibatkan beberapa Tanda lain seperti berkeringat, detak jantung lebih cepat, hingga menyebabkan tekanan darah Menimbulkan Kekhawatiran.

Untuk mereka Didalam Luka tulang Dibelakang seperti Steph, disrefleksia otonom bisa dipicu Didalam kandung kemih yang sudah penuh dan tanda urine perlu dikeluarkan.

“Saya bisa berada Di mana saja yang saya inginkan Untuk melakukan ini (buang air kecil). Saya memasukkan alatnya Di pusar, kateter Berencana mencapai kandung kemih saya,” ujar Steph.

Sesudah selesai, ia Berencana Mengeluarkan kateter Didalam pusarnya, lalu menutup kantong urine Didalam penutup yang sudah ada. Setelahnya, Steph bisa membuang urine tersebut Di toilet.

Steph Melakukan Operasi Mitrofanoff

Agar bisa buang air Didalam metode tersebut, Steph harus menjalani operasi mitrofanoff terlebih dahulu. Operasi mitrofanoff merupakan sebuah prosedur bedah Untuk membuat saluran Didalam kandung kemih Lewat lubang yang dibuat Lewat pembedahan Di perut pasien.

Praktisi Medis bedah Berencana menggunakan usus buntu Untuk membuat saluran yang menghubungkan kandung kemih Di lubang (stoma) Di dinding perut atau pusar. Untuk buang air kecil, pasien bisa langsung memasukkan kateter Lewat stoma yang ada dan langsung masuk Di kandung kemih.

Steph menceritakan operasi yang dijalaninya itu membutuhkan Penyembuhan yang panjang dan berat. Meski begitu, ia merasakan manfaat yang luar biasa Didalam operasi tersebut.

“Untuk siapapun yang berpikir Untuk menjalani operasi ini, operasi ini sangat brutal. Pemulihannya sangat sulit, tetapi jika saya harus melakukannya lagi setiap tahun, maka saya Berencana melakukannya,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Alami Luka, Wanita Ini Cuma Bisa Buang Air Kecil Lewat Pusar