Pria Ini Kena Stroke usai Pijat Kepala Gratis Ke Tukang Cukur

Jakarta

Nasib tragis menimpa seorang pria berusia 30 tahun Ke Ballari, Karnataka, India. Dirinya Merasakan stroke Setelahnya Memperoleh pijat kepala gratis Ke tempat potong rambut.

Dikutip Di Times of India, pria ini awalnya Merasakan nyeri hebat Ke Dibagian kepala dan lehernya, Tetapi dirinya mengabaikan hal tersebut. Kondisinya pun Lebih memburuk beberapa jam Setelahnya pijat.

Pria tersebut Merasakan kesulitan berbicara dan Dibagian tubuh sebelah kirinya mendadak melemah. Hal ini membuatnya khawatir dan memutuskan Bagi pergi Ke Fasilitas Medis guna Memperoleh pertolongan medis.


Adanya Robekan Arteri

Setelahnya mengecek kondisinya, Praktisi Medis mendiagnosis pria tersebut Di stroke yang disebabkan Dari robekan arteri karotis akibat gerakan leher yang agresif.

Praktisi Medis menjelaskan stroke ini terjadi akibat dinding pembuluh darah rusak, Supaya Memangkas aliran darah Ke otak. Gerakan leher yang tiba-tiba dan kuat dapat menyebabkan stroke hingga kematian.

Dirinya Memperoleh Penanganan antikoagulan Bagi mencegah terjadinya komplikasi Lebih Jelas. Pria tersebut menghabiskan waktu hampir dua bulan berada Ke Fasilitas Medis sampai benar-benar diizinkan Bagi kembali Ke Rumah.

Apa Penyebab Stroke?

Dikutip Di Mayo Clinic, ada dua penyebab utama seseorang bisa Merasakan stroke.

Pertama adalah stroke iskemik disebabkan Dari penyumbatan arteri Ke otak. Stroke ini terjadi ketika pembuluh darah otak menyempit atau tersumbat. Hal ini menyebabkan berkurangnya aliran darah, yang dikenal sebagai iskemia.

Lalu ada stroke hemoragik disebabkan Dari kebocoran atau pecahnya pembuluh darah Ke otak. Pendarahan Ke Untuk otak, yang dikenal sebagai pendarahan otak, dapat disebabkan Dari berbagai Kebugaran seperti tekanan darah tinggi, trauma kepala, endapan protein Ke dinding pembuluh darah, dan lainnya.

Tanda-Tanda yang Bisa Jadi muncul bersamaan Di stroke meliputi

  • Kesulitan berbicara dan memahami apa yang dikatakan orang lain
  • Adanya mati rasa, otot melemah, atau lumpuh Ke Dibagian wajah, lengan, atau kaki
  • Masalah penglihatan Ke salah satu atau kedua mata
  • Sakit kepala
  • Kesulitan berjalan

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pria Ini Kena Stroke usai Pijat Kepala Gratis Ke Tukang Cukur