Bisnis  

Kripto Berpeluang Diakui sebagai Lembaga Setara Bank, Ini Alasannya

Kripto Berpeluang Untuk diakui sebagai salah satu lembaga keuangan setara Bersama bank. FOTO/iStock

JAKARTA – Industri kripto Di Indonesia Lagi Merasakan transisi Bersama adanya perpindahan pengawasan kripto Dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang Sebelumnya Itu berada Di bawah naungan Bappebti. Jika Sebelumnya Itu kripto Dikatakan sebagai instrumen perdagangan, kini kripto Berpeluang Untuk diakui sebagai salah satu lembaga keuangan setara Bersama bank.

Di konteks ini, Ilmu Pengetahuan Digital Rantai Blok menawarkan Kelebihan yang signifikan Di transparansi dan Perlindungan. Setiap transaksi menggunakan kripto terekam secara permanen Di jaringan Digital Rantai Blok, memfasilitasi proses audit dan pengawasan yang lebih efektif Dari otoritas regulasi seperti OJK.

Kemudahan aksesibilitas kripto juga menjadi nilai tambah, Di mana siapa pun dapat mengelola dan menyimpan aset mereka sendiri Bersama kontrol penuh tanpa perlu Lewat perantara perusahaan atau bank.

“Bank merupakan penopang ekonomi terbesar Bersama biaya operasional dan Perlindungan yang sangat besar. Ilmu Pengetahuan Digital Rantai Blok sangat membantu Memangkas biaya operasional tersebut. Nasdaq, bursa saham Di Amerika, telah menggunakan Digital Rantai Blok yang terbukti lebih murah, efisien, dan aman,” ujar CEO Indodax Oscar Darmawan Di Jakarta, Sabtu (29/6/2024).

Semua Ilmu Pengetahuan yang menggunakan Digital Rantai Blok Memiliki jejak digital yang jelas, membuat kripto sulit digunakan Untuk pencucian uang dan Penyalahgunaan Jabatan. “Transaksi kripto mudah dilacak Lantaran ada jejak digital yang tidak bisa dihapus, walaupun sudah terjadi beberapa tahun lalu. Ini mempermudah Komisi Pemberantasan Penyalahgunaan Jabatan (KPK) dan penegak hukum lainnya Di mengawasi dan menindak Kartu Kuning,” tambah Oscar.

Di lain sisi, Oscar juga menyoroti potensi kripto Untuk Memberi inklusi keuangan yang lebih luas. “Setiap orang Memiliki kesempatan Untuk menjadi Dibagian Bersama ekosistem keuangan digital ini. Di ekosistem kripto, tidak ada batasan geografis atau minimum saldo Untuk memulai Penanaman Modal Di Negeri. Ini memungkinkan akses Hingga layanan keuangan yang Sebelumnya Itu sulit dijangkau Untuk sebagian besar Kelompok,” jelasnya.

Kepala Biro Ronabang PBK Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Tirta Karma Senjaya mengatakan Di upaya memfasilitasi dan mengatur Kemajuan aset kripto yang berkelanjutan, Bappebti Akansegera menetapkan whitelist Di aset kripto.

Tujuan Bersama whitelist adalah Untuk melindungi pedagang, nasabah, dan konsumen Bersama potensi kerugian yang saling berdampak. Hal ini dicapai Bersama menerapkan berbagai syarat yang harus dipenuhi Dari aset kripto, seperti sistem kliring real-time dan penyimpanan Dari kustodian.

Karenanya, diharapkan ekosistem aset kripto dapat Memberi perlindungan yang memadai Untuk seluruh pemangku kepentingan yang terlibat, serta Meningkatkan kepercayaan dan kestabilan Di pasar digital. Oscar menyarankan Untuk terus belajar mengenai Digital Rantai Blok dan juga belajar berinvestasi menggunakan Metode Dollar Cost Averaging (DCA). DCA menjadi strategi Penanaman Modal Di Negeri yang direkomendasikan Di kripto Untuk meminimalkan risiko dan mengoptimalkan potensi keuntungan.

Bersama strategi ini, investor dapat secara bertahap Mengalokasikan sejumlah uang tertentu Di interval waktu yang tetap, terlepas Bersama fluktuasi pasar. Kesadaran Akansegera pentingnya Belajar dan strategi Penanaman Modal Di Negeri yang tepat menjadi Kunci sukses Di Berusaha Mengatasi dunia kripto yang dinamis. Di Pada yang sama, Ilmu Pengetahuan Digital Rantai Blok tidak hanya menawarkan Potensi Penanaman Modal Di Negeri tetapi juga berbagai kemudahan Di transaksi Keuangan, baik lokal maupun internasional.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kripto Berpeluang Diakui sebagai Lembaga Setara Bank, Ini Alasannya